Wellcome In DNA DESIGN WORKSHOP Creative Design Solution For Every Bussines Menerima Jasa Design | Setting | Printing | Offset | Contruction

Thursday 24 February 2011

rainforest jambi


HUTAN HARAPAN JAMBI
 
KAWASAN Hutan Restorasi ini berada di Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan seluas 101.000 hektar yang akan dijadikan model pengelolaan restorasi pertama di Indonesia. Sampai saat ini sudah ada 10 perusahaan di Indonesia yang mengajukan izin untuk mengelola kawasan Hutan Restorasi. Hutan Harapan berjarak sekitar 120 kilometer dari Kota Jambi. Hutan Harapan ini dijadikan penghasil karbon sehingga nantinya dapat dijadikan sarana usaha untuk menjual karbon tersebut.

Di hutan ini juga terdapat sekitar 280 jenis burung, 69 jenis di antaranya hampir punah. Selain itu, terdapat 159 jenis pohon. Salah satu di antaranya sudah rentan, yaitu jenis kayu bulian. Di hutan ini juga terdapat 49 jenis binatang mamalia dan 43 jenis binatang amfibi. permukiman Suku Anak Dalam (SAD) dan Suku Bathin Sembilan.
Kedua komunitas ini merupakan suku asli tertinggal yang telah menetap di dalam hutan sejak ratusan tahun lalu, yang hingga kini masih mengandalkan hutan sebagai tempat tinggal dan mencari makan.

No comments:

Post a Comment